Biaya Transfer Antar Bank kini Rp500 saja? Simak Pernyatan BI!

- 16 Juli 2022, 17:09 WIB
Biaya Transfer Antar Bank
Biaya Transfer Antar Bank /Arga Eryzal Pradinata/

PACITAN UPDATE - Bank Indonesia (BI) mengumumkan akan menurunkan biaya transfer antar bank melalui BI Fast.

Asisten Gubernur Departemen Kebijakan Sistem Pembayaran Bank Indonesia, Filianingsih Hendarta mengatakan biaya transfer antar bank melalui BI Fast saat ini sebesar Rp2.500 per transaksi dan diperkirakan dapat lebih rendah.

"Saat ini biaya transfer antarbank BI Fast Rp2.500, sebelumnya Rp6.500. Tapi mungkin suatu hari nanti bisa di bawah Rp2.500" katanya di acara sampingan G20 Digital Finance dalam mendukung inklusi keuangan di Bali, Sabtu. (16/7/2022).

Baca Juga: Microsoft Berencana Melakukan Banyak Pembaruan, Windows 12 meluncur di 2024?

Biaya transfer antar bank melalui BI Fast relatif murah dibandingkan dengan biaya transfer antar bank yang dikenakan oleh bank yang biasanya Rp6.500 per transaksi.

Sebelumnya, Perhimpunan Bank Internasional (Perbina) memperkirakan biaya transfer antar bank melalui BI Fast turun menjadi Rp100 dari Rp2.500 per transaksi.

Baca Juga: Jadwal Bulutangkis Hari Ini, Semifinal Singapore Open 2022 Jam Berapa Disiarkan TV Apa?

Presiden Perbina Batara Sianturi mengatakan, penurunan BI Fast dalam biaya transfer antar bank seharusnya membantu sektor UMKM mengurangi biaya transfer dalam menjalankan bisnisnya.

Selain itu, masyarakat juga lebih mudah karena memiliki opsi transfer antar bank yang lebih murah. Pasalnya, biaya transfer antar bank yang dikenakan bank sekitar Rp6.500 per transaksi.

Halaman:

Editor: Arga Eryzal Pradinata


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x